Posted by : Fun To Programming Selasa, 29 Oktober 2013

Artikel Pribadi

          Perkenalkan nama saya Hanif Abirama Gumilang,sampai sekarang status saya sebagai 2010 di Universitas Gunadarma. Jurusan yang saya ambil adalah Teknik Informatika. Tapi itu adalah pilihan kedua orang tua saya dan bukan pilihan saya,Dalam hati sebenarnya saya ingin masuk jurusan psikologi, karena kebetulan saya mempunyai kelebihan yang akan bermanfaat dalam dunia psikologi,yaitu mempengaruhi orang lain untuk berbuat suatu hal. Tapi tak apalah saya coba dulu,saya coba dulu selama 2 semester.
 Terus terang saya tidak terlalu pandai dalam matematika dan hasilnya pun kurang memuaskan,namun saya tidak menyerah mata kuliah yang berhubungan dengan logika, pada saat itu hanya mendapatkan nilai C,namun pada semester 3 saya pun balas dendam kepada diri sendiri. Pokoknya semester 3 mata kuliah yang berhubungan harus mendapatkan nilai A. Saya tingkatkan belajar saya mulai saat itu, dan hasilnya bukan A tapi B.
         Tak Apalah yang penting saya  sudah berusaha keras. IPK saya tidak terlalu bagus namun itu murni (tanpa hasil menyontek saat ujian karena bagi saya itu haram), tidak seperti teman- teman yang lain. Yang mendapatkan nilai bagus, entah itu didapatkan dari diri sendiri ataupun orang lain(menyontek). Tak terasa saya sudah menginjak semester 7 saya baru merasakan nikmat menjadi mahasiswa IT,meskipun banyak matematikanya lambat laun saya mengerti sedikit demi sedikit, ternyata orang tua memiliki pandangann lain, kalau dunia IT banyak dibutuhkan di dunia kerja . Kebetulan saya sangat tertarik dengan animasi design 3D dan pembuatan game 2D/3D. 
         Kiat-Kiat untuk skripsi rencana saya akan membuat suatu game visual novel yang didalamnya tentang pembelajaran tentang ilmu IT atau tentang animasi yang sebelumnya terhalang oleh penyerahan judul penulisan ilmiah oleh dosen pembimbing. Yang saya lakukan saat ini adalah mempelajari software visual novel,belajar tentang alur program dari game tersebut yang kebetulan menggunakan bahasa pemrograman Ruby dan Python. Yang paling sulit itu menentukan judul Game Visual Novel yang akan saya ajukan. Tapi Insya Allah sambil berjalan,mudah-mudahan judul yang pas nanti akan ketemu. Yang terpenting saya akan kuasai terlebih dahulu. Mudah-mudahan judul skripsi saya diterima oleh dosen pembimbing nanti.


Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Welcome to My Blog

- Copyright © Fun To Programming -Robotic Notes- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -